Sunday, October 12, 2008

http://www.pareparekota.go.id

Teacher Solidarity for the improvement of education

ZAIN : PENDIDIKAN GRATIS UNTUK WARGA KURANG MAMPU PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Muh. Yusni
Wednesday, 23 April 2008
ImagePAREPARE - Pendidikan gratis yang selama ini banyak didengung-dengungkan harus diprioritaskan bagi warga kurang mampu. Sebab bila ditujukan bagi mereka yang sudah mampu maka bisa membebani APBD. Olehnya itu pendidikan gratis harus jelas sasarannya dan indikator pendidikan yang akan digratiskan juga harus jelas.

Hal ini diungkapkan Walikota Parepare, Drs HM Zain Katoe saat bersilaturahmi dengan para kepala sekolah tingkat TK hingga SLTA di Aula Diknas Kota Parepare, Selasa ( 22/4).

”Gratis bagi warga kurang mampu itu perlu untuk menjaga agar mereka tetap bisa menikmati pendidikan. Sehingga harus dibedakan antara mereka yang mampu dengan yang tidak mampu sehingga bisa jelas sasarannya.”ungkap Zain.

ImageSelain itu, Zain juga menyinggung tentang tingkat kualitas pendidikan sekarang ini sudah sangat meningkat seperti murid sekolah dasar yang sudah bisa mengoperasikan komputer. Olehnya itu, harap Zain, kualitas tenaga pendidik juga harus ditingkatkan.

Dialog Interaktif
Dalam kesempatan ini juga diadakan dialog interaktif antara kepala sekolah dengan Walikota Parepare. Kepala SMK 3 Parepare, Drs Fatahuddin mengharapkan agar para tenaga pendidik di Parepare dapat ditingkatkan kualitas SDM seperti kemudahan dalam memperoleh bantuan pendidikan.

Menanggapi hal tersebut, Zain mengharapkan agar mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi dapat menyesuaikan dengan latar pendidikan sebelumnya.” Kalau misalnya S1 adalah bahasa Inggris maka S2 seyogyanya juga bahasa Inggris sehingga bisa menciptakan orang yang betul-betul pakar” ungkapnya. (ysn).

No comments: