Tuesday, September 23, 2008

Jurnal 20-23 September 2008

Senin 22 September 2008

Revisi draft Rencana Anggaran Belanja DPP FGII berhasil disusun. Beberapa penyesuaian dilaksanakan untuk mengantisipasi rencana tindaklanjut yang sudah disusun dan dibahas pada pertemuan rutin DPP FGII di Jakarta Jum'at 19 September 2008.

Penulisan Anggaran Dasar hasil kongres III di Makasar pun berhasil diedit, terutama mengganti istilah DPW menjadi DPD. Tidak ada perubahan isi AD. ART masih terus disempurnakan agar cukup memadai untuk diajukan sebagai draft kepada DPP yang akan mengikuti Rapat DPP di Yogya bulan November yad.

Advokasi hak-hak guru swasta terus dilaksanakan seiring dengan menguatnya kesadaran masyarakat untuk mendorong pemerintah sampai di tingkat satuan pendidikan dapat menyediakan pendidikan tanpa dipungut biaya apapun. Beberapa kutipan dari Kompas cetak dan kompas.com menunjukkan konsistensi FGII untuk memberikan perlindungan bagi pekerja profesi guru sebagai upaya untuk mendorong pemenuhan hak anak atas pendidikan.

Ketua Umum DPP FGII mengikuti peluncuran buku, "Utang dan Korupsi : Racun Pendidikan", karya Darmaningtyas. Pada peluncuran buku tersebut, pemilik cafe Domus berkenan menyediakan tempat diskusi rutin setiap hari Minggu untuk FGII. Rencananya akan dimanfaatkan untuk pendidikan anggota FGII sesuai dengan outline rencana pendidikan anggota yang disusun dalam RTL sebelumnya.

Masih ada beberapa agenda sebelum libur Idul Fitry:
1. Surat pengajuan audiensi ke Kejagung, Depdiknas terkait PP 48 tahun 2008
2. Surat pengajuan audiensi ke Dephukum dan HAm serta mensesneg untuk mengawal RPP Guru yang tidak diskriminatif
3. Penyusunan ART, Silabus, workshop management union and financial administration
4. TOR peringatan Hari Guru sedunia
5. Penyusunan kelengkapan afiliasi ke PSI
6. Pengiriman surat undangan rapat DPP, pembentukan Koperasi dan workshop ke seluruh DPP, DPD dan DPC
7. Advokasi guru swasta : SP LIATA Rabu, 24 September 2008
8. Penyusunan renstra KPB di UNOCHA Rabu, 24 September 2008

No comments: