Friday, September 19, 2008

http://www.vhrmedia.com

Guru Jatim ke Jakarta Tuntut Uang Makan
9 Juli 2007 - 17:25 WIB

Tri Wibowo Santoso

Jakarta - Lima ratusan guru SD dan SMP se-Jawa Timur berunjuk rasa menuntut realisasi uang makan Rp 10 ribu per hari. Unjuk rasa digelar di Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Keuangan, DPR, dan Istana Negara Jakarta, Senin (9/7).



Juru bicara paguyuban guru se-Jatim, Mashudi, mengatakan, meski pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pemberian uang lauk-pauk bagi guru di seluruh Indonesia, kebijakan tersebut belum terealisasi sepenuhnya. Uang lauk-pauk hingga sekarang belum merata hingga daerah, terutama di Jawa Timur.



"Pemerintah jangan diskriminatif, dong. Kalau ngasih jatah makan buat para guru, jangan yang di pusat saja yang diperhatiin," ujarnya di gedung DPR, hari ini.



Menanggapi unjuk rasa para guru, staf Menteri Pendidikan Nasional, Nurjaman, menjanjikan akan merealisasikan tuntutan dengan menaikkan tunjangan fungsional. "Kita akan terus perjuangkan nasib para guru, selama aksinya tidak anarkis. Bahkan kita akan menaikkan tunjangan fungsional sebesar 20%," katanya.



Dalam unjuk rasa itu paguyuban guru juga mempertanyakan belum terealisasinya penambahan anggaran pendidikan 20% dari APBN tahun 2006-2007. (E1)



©2008 VHRmedia.com

No comments: