Friday, September 19, 2008

http://www.pikiran-rakyat.com

Pemda Ciamis Ajukan Dana Tunjangan Kependidikan
Senin, 08 September 2008 , 19:07:00

CIAMIS,(PRLM).-Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis mengajukan tambahan tunjangan kekurangan tenaga kependidikan kepada Menteri Keuangan Cq Dirjen Perimbangan Keuangan Depkeu, sebesar Rp 9.977.171.000,00. Anggaran tersebut untuk membayar tunjangan kependidikan, tunjangan fungsional guru dan akan ditambahkan dalam Dana Alokasi Umum (DAU) 2009.

"Kita sudah mengajukan tambahan anggaran untuk menutupi kekurangan membayar tunjangan kependidikan, dalam arti untuk tunjangan fungsional guru. Dengan kondisi seperti itu, kekurangan tunjangan fungsional untuk guru tidak bisa dibayarkan saat ini," ujar PLH Bupati Ciamis Dayat Hidayat didampingi Kabag Humas Pemkab. Ciamis Endang Sutisna, kepada "PRLM" Senin (8/9).

Dia mengungkapkan, hal itu berkenaan dengan adanya keinginan dari para guru agar sisa tunjangan fungsional selama sembilan bulan dapat dibayarkan sebelum lebaran. Dengan kenyataan seperti itu, maka pembayaran baru bisa dibayarkan apabila sudah ada tambahan DAU seperti yang telkah diusulkan oleh Pemkab Ciamis kepada pemerintah pusat.

"Kami pun ikut prihatin dengan kondisi seperti itu. Hanya saja karena prosedurnya seperti itu, maka langkah tersebut yang kita lakukan. Jadi sekali lagi tidak ada sedikitpun niat pemkab Ciamis menunda atau mengulur waktu, sebaliknya sangat peduli dengan nasib guru," tuturnya.

Dengan adanya usulan permohonan tambahan DAU, lanjut, Endang, maka tunjangan tahun 2009 maka dapat dipastikan akan cair, sesuai dengan tahun anggaran yang ada. Apabila kondisi keuangan APBD memungkinkan atau mencukupi, maka tidak akan terjadi kterlambatan pembayaran tunjangan fungsional guru. (A-101/A-50)***

No comments: